Black Moustache

Selasa, 29 Januari 2013

Arti Dari Warna Bunga Mawar

Wanita mana yang menolak sebuket mawar tepat di hari Valentine? Tapi,tahukan Anda, ada pesan khusus yang ingin disampaikan pengirim dalamsetangkai atau sebuket bunga berisi beberapa jenis mawar berwarnaberbeda.
Sebelum mengirim mawar untuk si dia atau orang-orang terkasih, Andaperlu tahu apa arti dibalik warna-warna mawar, seperti dikutip ReaderDigest.



Merah: Cinta dan Romantis

[Image: mawar+merah.jpg]
Mawaradalah salah satu simbol paling universal untuk mengungkap cintasejati. Sepanjang sejarah dan lintas budaya, mawar juga digunakansebagai simbol politik dan sifat religius.

Kuning: Persahabatan, Kebahagiaan, Cepat sembuh
[Image: mawar+kuning.jpg]
Kuningerat terkait dengan matahari, yang menjadikan mawar sangat cocok untukmembuat orang bahagia. Mawar kuning mengirim pesan penghargaan dan cintaplatonis tanpa romantisme. Mawar kuning merepresentasikan perasaangembira dan bahagia semata.

Pink: Cinta, Syukur, Apresiasi
[Image: Mawar+Pink.jpg]

Merah muda lekat dengan konotasi rasa syukur dan keanggunan serta semuahal yang manis dan romantisme. Warna yang sama juga merupakan simbolrasa syukur dan penghargaan, dan merupakan cara tradisional untukmengucapkan terima kasih.

Mawar pink berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman. Juga dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.

Putih: Kesucian, Simpati, Spiritualitas
[Image: mawar+putih.jpg]
Tradisiawal menggunakan mawar putih sebagai simbol cinta sejati, yang dalamperkembangan selanjutnya menjadi ciri khas mawar merah.

Warna putih juga dikenal sebagai warna pernikahan tradisional. Dalam halini, putih mewakili penyatuan, kebajikan, dan kemurnian cinta. Mawarputih juga terkait dengan kehormatan dan penghormatan, bagi orang yangdicintai dan telah meninggal dunia.

Oranye: Tertarik, Antusiasme dan g4irah
[Image: mawar+oranye.jpg]
Warnayang berasal dari campuran kuning dan merah ini dipandang sebagaijembatan persahabatan yang diwakili oleh mawar kuning dan cinta yangdisimbolkan oleh mawar merah.

Mawar oranye bisa mengekspresikan daya tarik, atau sebagai ungkapan, "Saya bangga padamu."

Ungu: Pesona, Kesetiaan, Cinta pandangan pertama
[Image: mawar+ungu.JPG]
Warnaungu memiliki hubungan tradisional dengan kesetiaan. Nuansa mawar ungujuga menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan. Atau bisa jadipengirim ingin mengatakan terpesona atau jatuh cinta pada pandangan pertama.



sumber: http://www.eocommunity.com/showthread.php?tid=34692

Tidak ada komentar:

Posting Komentar